Jumat, 08 November 2013



 Sebelum menggunakan kamera video, pastikan selalu memiliki cukup persediaan tenaga baterai. Bila kamera sudah tidak digunakan terlebih dahulu isilah batrai kamera tersebut, agar memudahkan bila ingin digunakan mendadak, tetapi lebih baik lagi mempunyai dua batrai sebagai cadangan. Baterai kamera mendapat tenaga dari alat pengisi ulang yang dapat digunakan kapan saja dengan cara penggunaan yang sederhana. Setiap baterai memerlukan waktu 1,5 - 2 jam untuk mengisi ulang sampai penuh, dan pada kondisi normal, baterai dapat bertahan antara 2-8 jam.
Pengertian Baterai Kamera Baterai adalah salah satu dari sumber energi dan sangat penting bagi penggunaan kamera digital. Produsen kamera digital menggunakan berbagai macam jenis baterai yang berpengaruh terhadap harga, ukuran, serta kemampuan kamera tersebut. Untuk jenis yang paling banyak digunakan saat ini, adalah baterai type Lithium dan type AA. Untuk type AA biasanya digunakan baterai Alkaline.
Tipe baterai isi ulang dibagi dalam 3 kategori umum:
Nickle cadmium (NiCd), Nickle Metalhydricle (NiMH), dan Lithium-ion(Li-ion). Ada juga type lithium polymer (Li-Poly) yang super tipis, namun mahal dan jarang dipasaran. Baterai Nicd merupakan jenis tertua, paling than banting, namun berat, dan volumenyanpaling besar. Nimh merupakan pengembangan dari Nicd, Li-ion (Lithium) merupakan teknologi terbarundari baterai kering isi ulang, lebih ringan dan lebih besar.  Prosedur Pengoprasian Kamera video begitu banyak merk dan type / seri kamera video yang ada pada saat sekarang .



Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

    A.C. Milan